Perencanaan Bisnis & Cara Mempromosikan

SHOP DESTINATION
Your Favorite Shoes Destination



Shop Destination adalah sebuah toko sepatu yang menjual 2 jenis sepatu, yaitu original/asli dan sepatu yang berkualitas dibawahnya. Demi mempermudah pembeli untuk memilih jenis sepatu yang mereka inginkan.

Shop Destination akan dibuka mulai di suatu tempat yang strategis, yang berada di kawasan Pasar Santa. Bentuk dan dekorasi Shop Destination akan dibuat berbeda dengan toko sepatu biasanya yang hanya memajang sepatu nya saja. Shop Destination akan dibuka dengan konsep cozy dan menarik dengan 2 lantai, lantai bawah akan memajang koleksi sepatu dengan banyak pajangan quotes mengenai sepatu dan beberapa lukisan tentang sepatu. Dimana di lantai 2 akan dibuka sebuah tempat nongkrong yang berisi makanan-makanan unik yang disajikan dengan beberapa peralatan makanan yang berbentuk seperti sepatu. Sehingga akan memiliki target pasar yang lebih dari sekedar peminat sepatu.


Cara mempromosikan Shop Destination :

1. Membuat akun media sosial khusus
    Guna untuk memperlancar target pemasaran, shop destination akan memulainya dengan membuat akun khusus penjualan, di dalam akun tersebut akan berisi mengenai informasi produk-produk sepatu yang dijual di Shop Destination dan quotes-quotes mengenai sepatu, sehingga orang tidak akan merasa bosan saat melihat atau pun menyesal saat mem-follow akun Shop Destination. Dan fungsi dari pembuatan akun ini adalah untuk meningkatkan Brand Awareness dari Shop Destination.

2. Menyebar flyer
    Langkah utama adalah menyebar flyer dikawasan tempat toko dibuka dan di kawasan sekitarnya yang jaraknya lebih jauh, guna untuk memperkenalkan Shop Destination kepada orang-orang sekitar.

3. Broad-casting
    Menyebarkan kabar melalui chat pribadi mengenai kabar pembukaan Shop Destination.

4. Media partner
    Mencari media partner untuk bekerjasama dengan Shop Destination, guna memperkenalkan dan menyebarluaskan kabar mengenai Shop Destionation.



Demikian saya jabarkan mengenai rencana bisnis dan cara mempromosikannya. Terimakasih :) 

No comments:

Post a Comment

 
Cute Pink Kaoani